pinguin

2 Februari 2014 at 7:29 am (Pelatihan)

 

Pinguin sedang jalan jalan

Permalink 1 Komentar

Latihan Menulis Blog

2 Februari 2014 at 7:16 am (Pelatihan)

Pada Hari ini, 2 Pebruari 2014 dilakukan kegiatan Life skill Membuat Blog di SMPIT Bina Amal Semarang

Permalink Tinggalkan sebuah Komentar

Walimahan saudariku

10 April 2008 at 2:54 am (Sosial)

Hari ahadnya (6 April 2008) ane menghadiri acara walimahan saudariku (saudari jauuuh). Acara yang dilaksanakan cukup meriah ini melibatkan beberapa komponen, salah satunya karang taruna, tim rebana dan masyarakat umum. Segala persiapan walimahan telah dilakukan jauh-jauh hari.
Walaupun tempat tinggalku sekarang jauh, aku tetap berusaha datang pada acara tersebut. Untuk menyambut tamu telah disiapkan sekitar 200 kursi tamu, banyak sekali kan??. Pagi-pagi tamu mulai berdatangan, kami lalu-lalang mengambil snack dan minuman.
Mulai pukul 12.30an beberapa anggota karang taruna mulai berdatangan, berpakaian putih dan rapi. Akhirnya ada gantinya juga, hehe. sampai pukul 02.00 tamu yang ditunggu blom datang juga, kasihan anak-anak karang taruna nunggu tamu di tempat yang panas. hehe.
pukul 2.30 akhirnya mereka datang juga, diluar dugaan tamu yang datang dari pihak keluarga besan (keluarga menantu) jumlahnya sekitar 400an orang dengan berbagai alat transportasi yang digunakan. Duh banyak sekali. Akhirnya banyak sekali tamu yang duduk pake tikar.Kasihan juga.
Dalam prosesi pernikahan masyarakat jawa menengah kebawah (Ngaku neeh), dilakukan dengan mengundang tamu begitu banyak. Jelas hal ini mengeluarkan banyak biaya, di sisi lain mereka menginginkan kebutuhan tersebut bisa ditutupi dengan banyaknya sumbangan yang ada
Mengapa hal ini terjadi??

Permalink 11 Komentar

Gara-gara ayat-ayat cinta dan ust Habib

31 Maret 2008 at 8:15 am (Sosial)

Ba’da isya (30 April 08)dengan mata ngantuk, Berbekal informasi tempat pelaksaannya berada paling barat di lingkungan, berdua bersama akhi Kasmijan kami melangkah menuju salah satu rumah penduduk. Melewati rumah bapak dokter Nurcholis dengan ditemani suara binatang malam melewati jalan yang gelap. Lima menit kemudian sampailah kami di rumah shohibul bait. Beberapa orang sudah hadir. Setelah salaman dengan beberapa hadirin, akhirnya kami duduk memilih tempat yang ada sandarannya, maklum sama-sama ngantuk semua.
oleh pembawa acara, acarapun dimulai. Susunan acara dibacakan, dengan alis mata naik-turun menahan kantuk kudengar susunan acar seperti ini
1. Pembukaan
2. Pembacaan Barzanzi
3. Pembacaan Tahlil
4. Pembacaan Surat Yasin
5. Sambutan Ketua RT
6. Rapat
7. Penutup
baru kali mengikuti rapat RT yang begitu banyak agendanya, biasanya hanya pembukaan, tahlil, sambutan terus rapat dan penutup.
Akhirnya selesai juga acara utama, yaitu penutup. hehe. hal ini terjadi karena kami berdua benar-benar ngantuk (berat). Kami salami para hadirin dan ketika Baca entri selengkapnya »

Permalink 18 Komentar

Wah ramenya

31 Maret 2008 at 4:20 am (Sosial)

Sekitar jam 7 pagi sehabis sarapan, bersama akhi Kasmijan aku keluar dari pesantren. Mengendarai motor ust Habib yamaha Jupiter Z kami berangkat menuju Dukuh Sabrangan Plalangan untuk membantu pelaksanaan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan masyarakat setempat.
Acara yang berupa lomba anak-anak ini berlangsung meriah. Beberapa lomba yang diperlombakan adalah sholat, adzan dan lomba-lomba lainnya. dibantu beberapa ikhwan dan akhwat kami memeriahkan acara tersebut. Bersama dengan pelaksanaan acara tersebut juga diadakan serap aspirasi oleh ust Muhammad Afif Ikhwan, Lc, salah satu anggota DPRD kota Semarang. Bertempat di rumah Bapak RW Bapak Mino acara tersebut berlangsung khidmat dan penuh semangat dari para hadirin. Sesi tanya dijawab diisi dengan mendengarkan aspirasi dari salah seorang pengurus kegiatan lansia di wilayah tersebut. Kebutuhan seragam, Sound system dan peralatan-peralatan lain yang dibutuhkan masih minim. Pada hari itu juga kami melakukan bazar di tempat tersebut, beberapa akhwat menjaga stan-stan bazar.
Baca entri selengkapnya »

Permalink Tinggalkan sebuah Komentar

Peringatan Maulid Nabi oleh Pesantren Basmala

28 Maret 2008 at 2:51 am (Agama)

Bulan maulid ini disambut dengan meriah oleh umat muslim dari seluruh penjuru indonesia, banyak organisasi meramaikannya dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah pembacaan maulid diba’i dan barzanzi.
Lah ini adalah kegiatan yang luar biasa, karena memang pembacaan barzanzi ini dilaksanakan di masjid muhammadiyah.
Kami dari santri Pesantren Basmala indonesia diminta untuk memimpin pelaksanaan acara tersebut. Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu malam Kamis. Ba’da maghrib acara tersebut segera dimulai. Acara dipimpin oleh Akhi Kasmijan (Lurah Pesantren kami, lulusan IAIN Walisongo), dengan kemampuannya membaca kitab arab dan terbukti dah dapat syahadah dari qiro’ati, acara ini menjadi hidup. Berbagai lagu ia gunakan untuk menghidupkan acara tersebut
Baca entri selengkapnya »

Permalink 11 Komentar

Uji Coba Print di Ubuntu

5 Oktober 2006 at 1:12 am (Ubuntu)

Kamis kemaren, tepatnya aku ma traju jalan-jalan ke javamall di peterongan semarang untuk beli print baru. Di bayangan kami ingin beli print HP Laser 1020, kalo ada mungkin seeh pengennya laserjet 1000. Pertama kami masuk lewat pintu utara yang biasa dilewati, ternyata dah ganti. Aduh muter-muter lagi deh tuk cari parkiran.
akhirnya ketemu juga di bagian selatan. singkat cerita, kami muter-muter pameran dan mencari printer tersebut dan akhirnya ketemu juga. satu-satunya counter yang menyediakan ya di stockistnya. hehe.
Pulang, malam itu kami install print itu dan kami jalankan, kok gak jalan yah?????
pusiiing!!!!
akhirnya kita baca manualnya, la dalah ternyata cuma karena ada perekatnya yang menutup carbonnya.
uji coba lancar-lancar, seeep

Permalink 3 Komentar

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.